News

Bandar Sabu di Puri Marjandi Embong Digerebek Warga

FaseBerita.ID – Seorang pria bernama Endi, digerebek dan diamankan warga dari Perumahan Puri Marjandi Embong Nagori Marjandi Embong Kecamatan Panei, Senin (27/4/2020) sekira Pukul 01.30 WIB.

Pria yang diamankan dari rumah di Blok A Nomor 42 tersebut, tinggal bersama dua wanita yang berstatus mengontrak rumah.

Kecurigaan warga ternyata sudah lama terhadap Endi, bahkan ternyata Endi sudah diingatkan warga agar tidak memakai dan menjual narkoba sabu-sabu di wilayah Nagori Marjandi Embong.

Namun tidak diindahkan, hingga berujung dengan penggerebekan dan mengamankan Endi yang diduga sedang mengkonsumsi narkoba.

Endi yang mengaku warga Sinaman tidak berkutik, saat warga dan petugas ronda menggerebek rumah. Saat dipaksa mengeluarkan isi kantongnya, ternyata ada sekitar 20 paket sabu-sabu, sejumlah uang, timbangan elektrik dan boong.

Pangulu Marjandi Embong kemudian menghubungi pihak Polsek Panei.

Endi dan satu wanita penghuni rumah kemudian diamankan polisi ke Polsek Panei.

Barang bukti milik tersangka`

Informasi diperoleh dari warga, ronda yang dilakukan untuk menjaga keamanan kampung serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Marjandi Embong, termasuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang rentan  di kalangan generasi muda.

“Warga bersama PAC Pemuda Pancasila selalu menggelar ronda untuk menjaga keamanan kampung. Bukan itu saja, kita juga memerangi peredaran narkoba di wilayah kita. Penangkapan ini merupakan hasil kerjasama kita,” kata Sekretaris PAC PP Panei, Tugiono, yang ikut melakukan pengamanan. (fi)