News

Bandar Durian Labura Dilanda Banjir

FaseBerita.ID – Di tengah wabah covid 19, warga Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara (Labura), mengalami banjir karena meluapnya air sungai Aek Natas, Minggu (26/4).

Meluapnya air Sungai Aek Natas dan tingginya curah hujan mengakibatkan banjir dan merendam puluhan rumah. Bahkan di Jalinsum Bandar Durian, ketinggian air setinggi dada orang dewasa. Arus lalu lintas lumpuh total dan antrian kendaraan pun mencapai puluhan kilometer.

Petugas lalu lintas yang turun ke lokasi mengurai kemacetan. Jelang subuh dan terang hari banjir pun surut secara berlahan  dan arus lalu lintas pun dapat berjalan lancar.

Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso turun langsung ke lokasi banjir.

“BPBD Labura telah  membangun posko dan dapur umum agar nantinya bisa memasak untuk sajian berbuka puasa untuk warga yang terdampak banjir ini. Dengan musibah ini  jangan menyurutkan semangat untuk terus melaksanakan ibadah puasa,” ucap Abay, sapaan Sukardi Kabid Logistik di BPBD Labura. (st/rah)