News

Bambang K Wahono: Kebersihan Pasar Horas Tanggungjawab Kita

FaseBerita.ID – Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Horas Jaya Pematangsiantar Bambang K Wahono mengajak seluruh pedagang di Pasar Horas dan Pasar Dwikora untuk bersama-sama melakukan gerakan bersih lingkungan. Setiap pedagang bertanggungjawab untuk menjaga kebersihan di lingkungannya berdagang. Kesadaran dibutuhkan, demi terciptanya pasar yang bersih dan nyaman bagi pedagang dan pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Bambang K Wahono disela-sela gotongroyong membersihkan selokan di Pasar Horas, Jumat (8/3) malam. Kegiatan yang diinisiasi Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Pematangsiantar, serta didukung Dinas Lingkungan Hidup, Unit Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja ini, berhasilnya membersihkan selokan di gedung dua dari sampah-sampah, tanah dan batu yang menyumbat saluran air.

Bambang bersama jajaran direksi berharap, semua yang beraktifitas di Pasar Horas, menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan.

Baca: Direksi PD PHJ dan P4B Ajak Bersih-bersih di Pasar Horas

“Mari dukung untuk membuat pasar lebih bersih dan nyaman. Jika sudah bersih, pengunjung akan lebih ramai. Tentunya hasilnya pedagang yang akan menikmati,” kata Bambang.

Sementara Ketua DPD P4B Pematangsiantar Nobel Marpaung menambahkan, pedagang di Pasar Horas saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah untuk mewujudkan Pasar Horas yang bersih dan nyaman. Selain membutuhkan renovasi bangunan, diharapkan segera dilakukan perbaikan kanopi yang sudah mulai lusuh dan bocor. (esa)