News

Baliho dan Spanduk Calon Bupati Dibongkar

Dinilai Tidak Sesuai dengan APK yang Dilaporkan ke KPU

FaseBerita.ID – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk milik calon Bupati-Wakil Bupati Labuhanbatu dibongkar dan dicopot, Selasa (3/11) siang. Penyebabnya, APK tersebut tidak sesuai dengan yang telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Penertiban dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Munthe mengatakan, penertiban dibagi dua kelompok, dimulai dari Sigambal dan Simpang Kompi Rantauprapat.

“Baliho yang kita tertibkan ini karena tidak sesuai dengan alat peraga kampanye yang sebelumnya telah dilaporkan ke KPU,” ujar Makmur saat ditemui di sela-sela penertiban APK.

Pantauan wartawan, puluhan anggota Satpol PP menggunakan mobil truk dan mobil patroli mencopot APK yang tidak sesuai aturan. Kemudian membawanya.

Namun, sebagian APK tidak berhasil dicopot karena alat yang tidak memadai. Seperti tidak siapnya alat untuk melepaskan APK yang dipasang terlalu tinggi.

Saat penertiban turut hadir personel Polres Labuhanbatu. (bud)

iklan usi