News

Balapan Liar, 27 Kreta Diamankan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan tahun 2019, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan Razia Cipta Kondisi.

Pada razia yang digelar selama dua hari, yakni 18 Mei-19 Mei 2019 dari pukul 12.30 hingga 02.30 WIB, polisi berhasil mengamankan 27 unit sepedamotor.

Penertiban terhadap 27 sepedamotor hasil razia Cipta Kondisi dibenarkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Paur Humas Iptu Rensa Sipahutar. Menurut Kapolres, penertiban balap liar yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Frido Gultom membawa 62 personel kepolisian.

Penertiban dilakukan karena balap liar di Jalan Sibolga-Padangsidempuan, Kecamatan Sarudik, Tapteng, ini mulai meresahkan masyarakat. Balapan liar yang sering dilakukan oleh sekelompok anak-anak muda ini juga mengganggu pengendara yang sedang melintas.

“Kegiatan penertiban dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadan. Terutama masyarakat di daerah perkotaan yang sering terganggu dengan adanya balapan liar di malam hari,” ujar Rensa Sipahutar, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/5).

Rensa mengimbau kepada para remaja untuk tidak lagi melakukan balap liar. Karena selain membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan orang lain. Rensa juga menyebutkan jika pelaksanaan razia berjalan aman dan kondusif.

“Seluruh ranmor telah kita amankan di halaman depan Mapolres Tapteng. Sembilan di antaranya menggunakan knalpot racing,” urainya. (ztm)