News

Bakhtiar: Kami Tidak Campuri Urusan Pemko Sibolga

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga dengan agenda mendengarkan pidato pertama Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan, di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Kota Sibolga, Senin (1/3) sekira pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut dirangkai dengan pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Wali Kota Sibolga M Yusuf Batubara SKM MM kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga definitif H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, usai dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (26/2).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mewakili tamu dan undangan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah janji pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamal-Pantas.

“Kami sangat yakin dan percaya bahwa Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini adalah orang yang tulus dan baik. Kami sangat kenal betul dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta keluarganya. Kami yakin Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga kita ini sangat sayang dan cinta dengan masyarakat Kota Sibolga,” kata Bakhtiar.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengajak masyarakat untuk saling bergandengan tangan membangun sinergitas, kerjasama dan kemitraan antara Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Menang dan kalah adalah hal yang biasa, sudah saatnya kita bersatu dan saling mendukung,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Bakhtiar dengan lantang menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencampuri Pemerintahan Kota Sibolga.

“Di hadapan kita semua saya tegaskan, kami menyatakan tidak akan mencampuri urusan Pemerintahan Kota Sibolga,” tegasnya.

Turut hadir dalam sidang paripurna tersebut, perwakilan Korem 023/KS, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Kabupaten Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu bersama Wakil Ketua Wakil Willy Syahputra Silitonga, Forkopimda Kota Sibolga, para OPD Pemko Sibolga dan perwakilan Perbankan. (ril/ts)

USI