News

Bahas Infrastuktur dan Lingkungan, Pemkab Asahan Terima Kunker DPRD Sumut

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Asahan menerima kunjungan kerja komisi D DPRD Sumut di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jalan Sudirman Kisaran, beberapa waktu lalu.

Sejumlah rencana stategis dibicarakan dalam pertemuan antara pihak eksekutif dan legislatif di antaranya soal pembangunan insfrastruktur dan lingkungan yang menjadi fokus dan kerja di komisi D.

Asisten II Pemkab Asahan Jhon Hardi Nasution membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Asahan H Surya mengatakan, menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, karena lingkungan merupakan sebuah sistem yang saling terkait antara satu dengan  lainnya.

“Seluruh perusahaan yang ada di Asahan diharapkan agar peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar dengan mengelola limbah industri dengan baik dan benar. Kita harus dapat bekerja sama dengan semua pihak dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat cerdas dan mandiri,” katanya.

Pertemuan ini membahas tentang peningkatan status jalan kabupaten ke provinsi dan kondisi infrastruktur jalan provinsi dan kabupaten di Asahan, serta besaran alokasi anggaran APBD Asahan dan APBD Provsu dalam pembangunan infrastruktur.

Selain itu, pertemuan ini juga juga membicarakan tentang infrastruktur pembangunan soal pemetaan irigasi dan progres proyek irigasi yang telah selesai dikerjakan tahun 2018, serta program irigasi yang akan dilaksanakan tahun 2019.

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumut Sutrisno Pangaribuan mengatakan, pelaksanaan tata kelola lingkungan, pengawasan dan koordinasi yang telah dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Provsu dan Dinas Lingkungan Hidup Asahan selama ini telah berjalan sesuai dengan peraturan.

“Tindakan yang dilakukan Dinas LH Sumut dan Dinas LH Asahan terhadap pelanggaran ketentuan peraturan tentang LH telah sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Zubel Tambunan, Sekretaris Komisi D DPRD Sumut H Burhanuddin dan anggota Komisi D DPRD Sumut lainnya. (per/ahu)

iklan usi