News

Badan Ad Hoc Pilkada Madina Kembali Diaktifkan

FaseBerita.ID – Senin (15/6), Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali mengaktifkan Badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Per hari ini (Senin,red). SK kembali dibagikan kepada PPK dan PPS,” kata Kordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Madina, Muhammad Husein Lubis.

Selain itu, pelaksanaan tahapan Pilkada juga telah diatur dalam Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

“Masa kerja PPK dan PPS ini selama delapan bulan,” tambah Husein.

Dikatakannya, masa kerja Badan Ad Hoc ini berlangsung dari tanggal 15 Juni tahun 2020 hingga 31 Januari 2021. Dengan total PPK 5 orang per kecamatan dan PPS 3 orang per Kelurahan/Desa atau 1.212 orang untuk 404 kelurahan/desa. “Tahapan pertama yang kita lakukan baru itu, pengaktifan Badan Ad Hoc,” tuturnya. (bsl)