News

Babinsa Ajak Warga Jauhi Narkoba

TAPSEL, FaseBerita.ID – Babinsa Koramil 18/Pargarutan, Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Pelda Amar Bakti Harahap mengajak masyarakat agar menjauhi narkoba. Ajakan itu disampaikannya sambil menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat di  Desa Sijungkang, Kamis (9/5).

“Narkoba harus kita perangi, sebab musuh bersama dan yang harus dibumihanguskan,” sebutnya.

Dikatakan, menggunakan narkoba dapat merusak sekaligus membunuh kesehatan. Dan juga melanggar undang-undang dan peraturan di NKRI. Apalagi sudah banyak korban mati akibat menggunakan narkoba.

“Oleh karenanya mari sama-sama kita hindari jangan sempat kita terlibat pengguna narkoba sekaligus menyelamatkan generasi anak bangsa tidak terlibat narkoba,” serunya kepada warga.

Sementara itu Komandan Koramil 18/Pargarutan Kapten Inf Sudirman Pakpahan, pada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kewajiban TNI dalam menjalin komunikasi sosial (komsos) ditengah  masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Kita tidak menginginkan wilayah, utamanya generasi muda di tertorial kita, termasuk Desa Sijungkang terkontaminasi bahaya narkoba,” ungkapnya.

Kepala Desa Sijungkang Adi MIrhan Siregar, tokoh masyarakat Sahat Haulian Harahap, alim ulama Bahar Munab Siagian, tokoh pemuda Kaman Pohan,  BPD setempat Saripuddin Harahap pada kesempatan itu mengungkapkan terima kasih dan mendukung kegiatan Babinsa Amar Bakti dengan harapan masyarakat desa, semakin menyadari betapa bahayanya narkoba. (ran)