News

Ayo Kuliah di Universitas Nommensen Siantar…

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) membuka penerimaan mahasiswa/i baru untuk Tahun Ajaran 2019/2020.

Universitas yang beralamat di Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar ini membuka 3 fakultas dengan sejumlah program studi.

Yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan 10 program studi, yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendididkan Bahasa Jerman.

Kemudian Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi.

Kemudian Fakultas MIPA memiliki 4 program studi, yakni Fisika, Kimia, Biologi, Matematika.

Untuk Fakultas Teknik dan Pegelolaan SDP memiliki 2 program studi, yakni Teknik Mesin dan Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

Seluruh fakultas dan program studi ini adalah strata 1 (S-1) dan telah terakreditasi.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum menerangkan untuk penerimaan mahasiswa baru ini sudah dilaksanakan sejak 21 Januari lalu dan sudah 3 gelombang yang selesai.
Selanjutnya adalah gelombang IV yang dimulai tanggal 26 April – 25 Juni 2019.

Lalu, gelombang V dimulai 27 Juni – 31 Juli 2019.

Kemudian gelombang Khusus dimulai 4 Agustus – 29 Agustus 2019.

Disebutkan Rektor, selain di kampus di Siantar, pendaftaran mahasiswa baru seluruh fakultas atau program studi untuk Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar juga dapat dilakukan di UHN Medan ataupun secara online dengan mengakses website pmb.uhkbpnp.ac.id.

“Untuk informasi selanjutnya bisa menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru Pdt Darman Samosir MTh 081370730894.atau Desmar Tampubolon SKom 0813 76850778,” terang rektor.

Menurut rektor, universitas juga memiliki program untuk keringanan uang kuliah, seperti uang kuliah dapat dicicil sebanyak enam kali dalam setahun. Kemudian potongan atau diskon uang kuliah bagi warga jemaat/anak sintua HKBP. Anak Guru Huria/Pendeta HKBP. Anak Diakonis/Bibelvrow HKBP, Anak Dosen/guru/pegawai SMA HKBP.

Anak Guru Huria/Anak Pendeta Gereja yang tergabung dalam Sekber UEM juga mendapat potonga uang kuliah. Serta bersaudara kandung anak II, III.

Bagi mahasiswa baru yang mendapatkan rangking 1,2,3 (juara Umum) pada saat lulus SMA/SMK pada tahun pelajaran 2018/2019 akan mendapatkan beasiswa.

Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar memiliki lahan kampus yang luas dan banyak ditanami pohon-pohon. Sehingga suasana proses belajar mengajar menjadi sejuk dan terhindar dari kebisingan.

Adapun visi Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar adalah, ‘Menjadi Universitas Unggul dan Berdaya Saing di Tingkat Global yang Berbasis Teknologi Informasi (Online) Menuju Generasi Industri Berkelanjutan Berlandaskan Kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria).

“Tenaga pengajar atau dosen, umumnya sudah bergelar profesor dan doktor. Pihak kampus memang berkomitmen memberikan kualitas pendidikan yang terbaik kepada mahasiswanya,” terang Prof Dr Sanggam Siahaan MHum.

Prof Dr Sanggam Siahaan MHum berterimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya mendaftarkan anak-anaknya ke Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. (pra)

USI