News

Ayah Tiri Dilaporkan Ayah Kandung

FaseBerita.ID – Sungguh keterlaluan, seorang pria dituduh mencabuli anak tirinya sendiri yang masih di bawah umur. Pelaku dan anak tirinya tinggal satu rumah di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Di bawah ancaman, pelaku melakukannya hingga beberapa kali. Akhirnya korban mengadukan perbuatan pelaku kepada ayah kandungnya yang saat ini tinggal di Batubara.

Atas kejadian tersebut, ayah kandung korban merasa keberatan dan melaporkannya ke Polres Asahan untuk menuntut pelaku sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Keluarga korban menyerahkan pelaku sebagai terlapor ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Asahan, Kamis (11/2).

Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani membenarkan adanya keluaga korban menyerahkan terlapor ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Asahan.

“Iya benar, keluaga korban ada menyerahkan terlapor ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Asahan,” kata Kasat Reskrim.

AKP Rahmadani mengatakan, saat terlapor diinterogasi, terlapor tidak mengakui perbuatannya. “Terlapor tidak mengakui telah melakukan persetubuhan dengan korban,” terang AKP Rahmadani.

Sementara menurut Kasat Reskrim, keadaan fisik terlapor saat diterima dan diamankan oleh pihaknya dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. “Kini terlapor sudah kita amankan di ruang tangkapan Sat Reskrim Polres Asahan,” tutupnya. (bay/fabe)