News

Avanza Tubruk Rumah Warga: 1 Meninggal, 7 Luka Luka

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Lintas Pematangsiantar-Parapat. Kali ini terjadi di Km 17-18, Sirpang Siatasan, Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan.

Mobil Toyota Avanza dengan Nopol BA 1406 QN, Jum’at (21/6/2019) sekira pukul 15.45 WIB, menabrak tembok rumah warga hingga mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Iya memang benar ada peristiwa kecelakaan lalu lintas itu. Sudah sedang dalam penanganan kami kejadian tersebut. Dari kejadian itu 1 orang meninggal dunia, sedangkan 7 lainnya mengalami luka-luka dan sudah dalam penanganan medis,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinkas Barus melalui Kanit Laka Lantasnya Iptu Amir Mahmud.

Informasi yang dihimpun, kejadian diduga berawal saat dengan kecepatan tinggi mobil Toyota Avanza dengan Nopol BA 1406 QN yang dikemudikan oleh Chairuddin (56) warga Simpang Koto, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar dan berusaha mendahului kendaraan lain yang ada didepannya.

Namun, saat itu tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan lain. Diduga saat itu sang supir Chairuddin terkejut dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga banting stir kemudi ke arah kanan hingga beram ke jalan sebelah kanan kemudian menabrak tembok rumah warga, dan sontak mengejutkan warga sekitar yang langsung memberikan pertolongan.

Benturan yang sangat keras itu ternyata membuat salah seorang penumpang, Syahrial Khaidir (70) mengalami luka dibagian kepala dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan 7 penumpang lainnya Amrizal (47), Malina (65), Siti Aisyah (50), Maysarah (21), Khairani (17), Khairunisa (14) dan Atira (7) mengalami luka-luka bersama sang supir yang semuanya beralamatkan Kota Padang, Sumatera Barat. (adi)