News

Aston Sianturi Penyandang Disabilitas Terima SK CPNS Pemko Siantar

FaseBerita.ID – Dari 90 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Pematangsiantar penerima surat keputusan yang diserahkan, Selasa (29/12) di ruang Serbaguna Bappeda, ada satu orang penyandang disabilitas. Bernama Aston Sianturi.

Penyandang disabilitas itu pun mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemko untuknya mengikuti ujian CPNS formasi tahun 2019 dan kini ditempatkan di Sekretariat Daerah Bagian Umum dan Perlengkapan.

Pria yang bertitel Sarjana Ekonomi (SE) itu memberi motivasi kepada rekan-rekan penyandang disabilitas lainnya untuk selalu semangat, tetap optimis dan tidak putus asa.

Aston Sianturi menuju ruang Serbaguna Bappeda Pemko Pematangsiantar. Ia salahsatu penerima SK CPNS.

Guru honorer di SMA Negeri 1 Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah itu bertekad menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa, meskipun memiliki keterbatasan.

Sementara, Wali Kota Hefriansyah pada penyerahan SK CPNS berpesan kepada para CPNS melaksanakan tugas sesuai bidang dan tupoksi berdasarkan disiplin ilmu yang dimiliki.

Dalam menjalankan tugas agar melayani masyarakat dengan baik dan beretika, mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

Diingatkan, pencapaian tertinggi aparatur sipil negara tidak dilihat dari jabatan yang dicapai maupun materi yang dikumpulkan, tetapi berdasarkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (int/fabe)

USI