News

Asner-Susanti Ungkapkan Rasa Haru untuk Pemuda Merga Silima

FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Pematangsiantar kembali eksis. Ini setelah kepengurusan DPD PMP resmi dilantik pada Sabtu (21/11) oleh Ketua Harian DPP PMS Indonesia Alex Perkasa Sitepu.

Sehari sebelum pelantikan, pengurus DPD PMS Kota Pematangsiantar nyekar ke makam H Kurnia Ginting sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa beliau selaku pendiri sekaligus ketua pertama DPD PMS Kota Pematangsiantar.

Usai pelantikan, DPD PMS menggelar malam syukuran pelantikan DPD PMS Kota Pematangsiantar bersama di Green Land Humanitas, Jalan Asahan. Semua pengurus larut dalam kebahagiaan dengan menyanyi dan menari bersama.

Dalam acara itu, hadir Calon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi dan Calon Wakil Walikota Susanti Dewayani. Keduanya juga larut dalam acara tersebut. Bahkan, Asner Silalahi turut menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan dua lagu. Sedang dr Susanti luwes menari Karo bersama para undangan.

“Kami di sini juga ingin menyampaikan dukungan kepada Bapak Asner Silalahi dan Nande kami Susanti Dewayani beru Sembiring,” ujar Ketua PMS Pusat membuka sambutan sebelum menyerahkan surat dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Kota Pematangsiantar itu.

“Orang Karo kalau berjuang siap sampai berdarah-darah,” pungkasnya.

Selain menyerahkan surat dukungan, PMS juga menyerahkan selendang tanda kehormatan kepada Asner Silalahi dan Susanti Dewayani. “Malam ini saya terharu mendapat dua kebahagiaan. Pertama surat dukungan ini. Kedua selendang yang saya kenakan ini,” sebut Asner.

Untuk diketahui, PMS Kota Pematangsiantar didirikan Tahun 1990 dengan Ketua H Kurnia Ginting. Setelah habis periode. Kepengurusan DPD PMS Kota Pematangsiantar non aktif. Dan, kembali diaktifkan mulai tahun ini dengan susunan kepengurusan sebagai berikut; Ketua DPD PMS Salam Paulus Tarigan, Wakil Ketua I Dipa Tarigan, Wakil Ketua II Mustafa Ginting, Wakil Ketua III Terang Kembaren, Wakil Ketua IV Simon Tarigan, Wakil Ketua V Kaslen Surbakti, Wakil Ketua VI Kencana Tarigan.

Lalu, Sekretaris Ucok Maulana Sembiring dan Wakil Sekretaris Ramli Ginting. Kemudian bendahara Edalinna Tarigan dan wakil bendahara Rospita Tarigan.

Sedangkan untuk Biro Pemuda, Olahraga dan Kemahasiswaan dengan Koordinator Sura Karo-karo, Mesman Ginting, Bisayas Tarigan dan Mahesa Gani Tarigan. Biro Pendidikan dan Pelatihan Desy Kartika Sitepu, Biro Informasi Teknologi Sekuter Sinulingga, Biro Kelompok Usaha Bersama Hendy Tarigan, Rifky Ginting, dan Prayudi Ginting, Biro EO Jhon Rinald Sembiring, Biro HAM dan Politik Esron Sebayang, Biro Pengerahan Massa Gunawan Bangun dan Simon Tarigan, Biro Kesehatan Joice br Ginting dan Niko Perangin-angin, Biro Keanggotaan Andreas Tarigan dan Irwanta Ginting, Biro Humas Jhon Sitepu dan Biro Hukum Agriva Arishandy Tarigan. (ann)