News

ASN Tapsel Rajut Kekompakan Lewat Bukber

TAPSEL, FaseBerita.ID – Wakil Bupati Tapsel H Aswin Efendi Siregar mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tapsel untuk meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi, sebagai bagian dari upaya peningkatan kwalitas pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri buka puasa bersama dengan ASN Sekretariat Daerah Kabupaten Tapsel, di rumah dinas Bupati Tapsel, Selasa (7/5).

Rangkaian buka puasa bersama itu, diisi dengan shalat Magrib berjamaah, makan bersama, shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Aswin mengatakan, Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan acara buka puasa bersama secara bergiliran diseluruh OPD.

“Dan Setdakab Tapsel menjadi salah satu awal perdana untuk buka puasa bersama,” ujar Wabup.

Dikatakan, adapun tujuan dari buka puasa bersama ini adalah untuk saling menjalin tali silaturrahmi, saling menjaga kebersamaan serta saling meningkatkan persaudaraan sesama ASN di Tapsel.

“Tentunya terkhusus di Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan,” terang Aswin.

Disampaikan, dengan berpuasa setiap umat dapat menjaga kesabaran. Dan karena dengan berpuasa juga dilatih untuk dapat menahan diri dari segala hawa nafsu.

“Dan terpenting mari memaknai buka bersama ini untuk merajut kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi,” sebutnya.

Hadir pada acara itu, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian dan ASN di Lingkungan Setdakab Tapsel. (ran)