News

ASN Asahan Terlibat Asusila Sudah Aktif Kerja

FaseBerita.ID – HZ (39), perempuan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik Asahan yang ditemukan sedang keadaan setengah bugil di dalam mobil Innova tepatnya di kawasan Pabrik Benang Kisaran pada Kamis (4/6/2020) sudah aktif bekerja lagi.

HZ yang pada saat kejadian ditemukan bersama seorang pria berinisial Zul (37) yang juga merupakan ASN Disdik Kabupaten Asahan itu kini menjabat sebagai staf di Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti, yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara.

Baca: Sepasang ASN Pingsan Tanpa Busana jadi Tersangka Perzinaan

Pantauan wartawan, Rabu (1/7/2020), HZ tampak sedang melakukan aktifitas nya sebagai staf di kantor Korwil Disdik Meranti.

Darwin selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Meranti kepada wartawan membenarkan bahwa HZ kini telah aktif lagi bekerja.

“Iya benar, HZ sudah masuk kerja lagi. Namun jabatannya sudah dicopot sebagai bendahara. Kini beliau sudah menjadi staf di sini,” bebernya.

Baca:

Darwin mengatakan bahwa hingga kini masih belum ada surat pemberhentian/pemecatan dari ASN yang dikeluarkan oleh Bupati Asahan atau Kepala Dinas Pendidikan Asahan terhadap HZ.

“Dari segi jabatan HZ sudah dicopot. Tapi kalau ASN nya belum. Sampai saat ini beliau masih ASN,” katanya.

Menurut pengakuan Darwin, ia tak begitu mengenal sosok Zul yang menjadi pasangan zinah HZ.

“Jujur saya gak gitu kenal sama si Zul ini. Hanya saja kami jumpa ketika ada rapat karena tadinya kami sama-sama korwil. Sepengetahuan saya Zul juga tidak pernah datang ke kantor ini. Hanya sekali lah dia (Zul) datang saat ada acara gabungan tiga Korwil di sini,” tutupnya. (bay/rah)