News

Aplikasi Mobile JKN KIS Mudahkan Peserta Urus Layanan BPJS Kesehatan

FaseBerita.ID – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap prosedur hak dan kewajiban, serta untuk memberikan kemudahan layanan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai mengadakan sosialisasi JKN-KIS dan aplikasi Mobile JKN di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan, Jumat (23/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan yang terdiri atas pegawai honor dan pegawai tetap, yang  seluruhnya telah terdaftar dalam Program JKN-KIS.

“Sebelum mulai jam pelayanan, kami kerahkan seluruh pegawai untuk bisa hadir disini mendengarkan sosialisasi dari pihak BPJS Kesehatan. Sosialisasi ini sangat dibutuhkan terkait pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan dan peraturan terbaru seperti Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 serta aplikasi Mobile JKN yang memudahkan peserta,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan, Imam, saat ditemui setelah kegiatan.

Salah seorang peserta kegiatan, Bisuk Silaban mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut secara rutin.

“Senang sekali bisa dapat informasi langsung dan solusi untuk permasalahan yang selama ini ada kami rasakan atau kami dengar dari kerabat tentang Program JKN-KIS ini. Selain itu, kami juga menginstal aplikasi Mobile JKN yang sangat memudahkan peserta seperti adanya KIS digital, pindah faskes tingkat pertama hingga informasi terbaru tentang Program JKN-KIS. Kalau bisa BPJS Kesehatan lebih sering melakukan sosialisasi seperti ini,” ungkapnya.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai Aswan Fakhrizal yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan itu merupakan sarana penyebaran informasi terbaru serta aplikasi Mobile JKN.

“Kegiatan ini memang diperuntukkan untuk seluruh pegawai di sini, dan semua peserta sosialisasi kita minta untuk membawa kartu JKN-KIS-nya serta handphone Android untuk mengunduh Mobile JKN, sehingga ke depannya untuk mendapatkan pelayanan kian mudah,” katanya. (per/ahu)