News

Apa Program Kerja Irjen Panca Simanjuntak? Simak Berikut..

FaseBerita.ID – Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak kini sebagai Kapolda Sumut yang ditandai dengan diterimanya Pataka Satya Bakti Jaya di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Jumat (12/3/2021).

Dalam jumpa pers, Irjen Panca telah memiliki sejumlah program kerja dalam menciptakan situasi Kamtibmas di tanah kelahirannya di Sumatera Utara.

“Yang pertama saya berharap dukungan seluruh masyarakat Sumatera Utara dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut yang baru,” katanya didampingi Irjen Pol Martuani Sormin.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif, Panca mengungkapkan Polda Sumut akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang telah berjalan dengan baik.

Baca juga: Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Disambut Tarian Daerah Tiba di Mapolda Sumut

“Pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk menjalankan program Polri yang Presisi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Panca juga memprioritaskan penanganan masalah pandemi Covid-19 di Sumatera Utara. Menurutnya, penanganan Covid-19 di Sumut sudah berjalan dengan baik. Tetapi masih ada juga daerah yang masih menjadi zona merah.

“Polda Sumut tetap berupaya dalam mencegah terjadinya penyebaran klaster baru Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Panca menambahkan Polda Sumut juga siap menjalankan program pembangunan nasional di Sumatera Utara dalam upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Semua program kerja saya sebagai Kapolda Sumut akan berjalan dengan baik apabila mendapat dukungan dari masyarakat dan insan pers sebagai mitra terbaik Polda Sumut,” pungkasnya. (int/fabe)

USI