News

Anton Achmad Saragih Kunjungi PPKS Marihat

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – H Anton Achmad Saragih mengunjungi Kantor Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Marihat di Jl Pematangsiantar-Tanah Jawa KM. 5 Marihat Ulu, Kecamatan Siantar, Selasa (27/10/2020).

H Anton disambut dan diajak berkeliling oleh Ketua Unit PPKS Marihat Darwin Pohan untuk meninjau proses pembuatan bibit kelapa sawit.

Menurut H. Anton, usaha produksi bibit kelapa sawit berpotensi meningkatkan ekonomi di Simalungun.

“Ini kan potensi bagi perekonomian di Simalungun. Oleh karena itu, Saya ingin melihat seperti apa proses produksi bibit kelapa sawit yang ada di sini,” ucap cabup nomor urut 4 itu.

Cabup yang diusung PDIP, PAN, dan Partai NasDem itu mengharapkan adanya kerja sama yang terjalin dengan PPKS Marihat dalam penyediaan bibit kelapa sawit yang unggul dan berkualitas di Kabupaten Simalungun jika dirinya terpilih di tanggal 9 Desember mendatang.

“Ketepatan PPKS Marihat ini kan ada di Simalungun. Saya berharap ke depan, jika saya terpilih, Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat bekerja sama dengan para peneliti dari PPKS Marihat. Untuk apa? Tentunya untuk penyediaan bibit kelapa sawit yang unggul dan berkualitas bagi warga Simalungun,” pungkasnya.

Bukan hanya kelapa sawit saja, lanjut H. Anton, bibit dari komoditas lainnya juga diharapkan dapat ditingkatkan kualitasnya.

“PPKS ini kan pusat penelitian, ada penelitinya. Saya harap bukan cuma bibit kelapa sawit saja, bibit komoditas yang lainnya juga dapat ditingkatkan kualitasnya, seperti bibit kelapa, bibit tanaman buah dan sayuran,” tegasnya.

Sementara itu, Darwin Pohan menyambut dengan senang itikad baik cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus itu.

“Ya saya sangat senang. Walaupun beliau masih cabup, tapi sudah ada pandangan dan itikad baik untuk bekerja sama dengan kami dalam penyediaan bibit unggul dan berkualitas bagi warga Simalungun,” kata Darwin. (leo/fi)