News

Anjangsana Polres Pematangsiantar Memotivasi Anak-anak Panti Asuhan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Dalam rangka Safari Berkah Ramadhan Polres Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu beserta rombongan melaksankan anjangsana ke Panti Asuhan Thabita Care di Jalan Tanjung Pinggir, Kelurana Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, Jumat (10/5).

Pada kesempatan itu, Pengasuh Panti Asuhan Thabita Care Ibu Tio Dora Sihite mengucapkan trimakasih kepada bapak Kapolres berserta robongan yang telah bersedia mengunjungi Panti Asuhan Thabita Care.

“Kami di sini menampung anak terlantar maupun gangguan jiwa yang usianya 1 sampai 17 tahun yang barasal dari Kota Pematangsiantar maupun dari luar Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

“Sudah bertahun tahun kami tidak mendapat bantuan, untuk itu di sini kami sangat bangga dan berterimakasih mendapat kunjungan dari Bapak Kapolres beserta jajaran, karena hingga saat ini panti asuhan Thabita Care belum mempunyai penyandang dana tetap,” ujar Tio Sihite.

Dalam sambutannya, Kapolres Pematangsiantar menyampaiakan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai pengelola sekaligus pengsuh panti asuhan tidak gampang.

“Di sini kami sangat mengerti tentang suatu perjuangan yang sangat luar biasa,” ujar Kapolres.

“Doakan kami, agar kami selalu dapat mengunjungi panti asuhan ini, dan menyampaikan selama saya menjadi Kapolres di Pematangsiantar, setiap bulan saya akan mengunjungi panti asuhan ini,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Pematangsiantar menyampaiakan kepada anak-anak penghuni panti asuhan Thabita Care untuk baik-baik dan rajin belajar.

“Karena di mana ada kemauan di situ ada jalan. Apapun menjadi cobaan tetaplah bertahan, Tuhan menyayangi anak-anak sekalian. kepada anak-anak ku yang ada di Panti Asuhan Thabita Care ini harus menunjukkan yang terbaik,” kata Kapolres.

“Dengan kalian baik berkat tuhan akan melimpah, Kalian di sini harus saling membantu, yang kaka an harus ikut menjaga dan membantu yang adikan. Kemudian yang adikan jangan melawan sama kakaknya,” pesan Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar menyerahkan tali asih berupa sembako berupa Beras sebanyak 100 Kg, mie instan, Gula, Minyak Makan dan Telur ke Panti Asuhan Thabita Care yang diterima langsung oleh pengusuh Ibu Tio Dora Sihite.

Usai melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Thabita Care, Kapolres Pematangsiantar beserta rombongan mengunjungi anggota Polres Pematangsiantar IPTU Parsaoran Naingolan yang sedang dirawat di RSU Vita Insani Kota Pematangsiantar dan turut mendoakan supaya IPTU Parsaoran Nainggolan lekas sembuh. (mag03/pra)