News

Angin Puting Beliung Landa Ujung Padang, 49 Rumah Rusak

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Sebanyak 49 rumah mengalami kerusakan berat hingga ringan dan jumlah korban pun kemungkinan bisa bertambah akibat peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Nagori Teluk Lipan dan Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang, Minggu (15/11) dini hari pagi sekira pukul 04.00 WIB.

“Iya bang, ada kejadian itu tadi dini hari pagi dibeberapa Nagori kita di Kecamatan Ujung Padang ini. Hingga saat ini kami Pemerintah Kecamatan dan Nagori serta Kelurahan masih terus melakukan inventarisir para korban di lapangan,” kata Fikri Damanik, Camat Ujung Padang, saat dikonfirmasi kru media ini via seluler, Minggu (15/11) sekira pukul 17.00 WIB.

“Kami mendapatkan laporan saat ini sudah tercatat rumah yang rusak akibat kejadian itu sebanyak 30 rumah di Kelurahan Ujung Padang dan 19 rumah di Nagori Teluk Lipan. Ketegori kerusakan ada yang berat dan ada juga yang ringan. Jumlah keseluruhan bisa saja bertambah karena kami di lapangan melakukan pendataan lebih lanjut,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa alam yang terjadi saat warga sedang tertidur di tengah hujan deras itu, angin puting beliung yang merusak rumah warga itu begitu kencang. Dan saat ini para warga pun secara bergotong royong sudah melakukan perbaikan rumah-rumah yang rusak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin puting beliung itu. Dan saat ini Pemerintah Nagori dan Pemerintah Kelurahan bersama warga sudah melakukan gotong royong untuk memperbaiki rumah rumah yang rusak,” kata Fikri Damanik, terakhir.(adi/fi)

iklan usi