News

Angin Kencang Landa Tapsel: Tiga Tiang Listrik Tumbang, Warga Berbuka dalam Gelap

FaseBerita.ID – Angin kencang kembali melanda wilayah Kabupaten Tapsel, Kamis (7/5). Listrik sempat padam berjam-jam. Sedikitnya tiga tiang listrik dan pohon bertumbangan.

Amatan awak koran ini, Kamis (7/5), cuaca yang sedianya cerah sejak pagi, tiba tiba diguyur hujan disertai angin kencang. Suara gemuruh angin terdengar keras yang menandakan tiupan angin begitu kencang, menerpa semua yang menghadang.

Tidak berselang lama, listrik padam. Sebagian warga, terpaksa melanjutkan buka puasa dengan suasana gelap dengan penerangan seadanya.

Kemudian, Jumat (8/5), di beberapa lokasi tampak beberapa pohon tumbang dan menimpa badan jalan. Selain itu, sedikitnya tiga tiang listrik juga tumbang. Dan diyakini menjadi penyebab, padamnya listrik di wilayah itu pada malam sebelumnya.

Dan, beberapa petugas tampak bekerja keras mengganti tiang tumbang dan jaringan listrik yang sempat rusak akibat hantaman angin kencang. “Ada tiga tiang tumbang,” ucap salah seorang petugas pada awak media ini, sambil berupaya memperbaiki kerusakan.

Ilham Siregar (40) salah seorang warga menyebut, cuaca begitu buruk sejak Kamis (7/5) sore hingga Jumat (8/5) pagi. Dan, beberapa titik ada pohon tumbang menimpa badan jalan. Akibatnya, jalanan sempat terhambat.

“Tanaman padi milik warga, juga tak luput dari terpaan angin kencang ini,” ungkapnya. (ran)