News

Angin Kencang Landa Tapsel Pohon Bertumbangan, Listrik Padam

TAPSEL, FaseBerita.ID – Angin kencang, melanda sebagian wilayah Kabupaten Tapsel, sejak Sabtu (21/6/2019) malam. Ada ruas jalan tertutup, akibat pohon tumbang. Dan, layanan listrik juga sempat terganggu sekitar 6 hingga 12 jam.

Angin bertiup begitu kencang, sejak Sabtu malam hingga Minggu (22/6) pagi. Tiupan angin, diperparah dengan gerimis dan padamnya listrik dimulai sekitat pukul 22.00, dibeberapa lokasi pada malam Minggu tersebut.

Suara anginpun jelas terdengar meliuk-liuk. Menghempas apa saja yang menjadi penghalang, di keheningan malam.

Tak pelak, paginya, sudah ditemukan badan jalan Kabupaten, yang menghubungkan Kelurahan Parausorat dengan Baringin, tertutup pohon yang tumbang. Pohonnya, tak hanya menutupi seluruh badan jalan. Tetapi, juga menimpa kabel listrik. Sehingga, diyakini, terjadinya pemadaman, diakibatkan oleh kabel yang ditimpa pohon tersebut.

“Kareta pe inda bisa lewat bang (sepeda motorpu tak bisa lewat lagi bang),” ungkap N Pohan (45) salah seorang warga yang akhirnya balik arah dengan sepeda motornya.

Berselang beberapa jam, atau sekitar pukul 10.30, beberapa petugas bersama warga setempat, telah membersihkan jalan dan memperbaiki jaringan listrik dari reruntuhan pohon tersebut.

“Kalau pohon yang tumbang kabarnya ada di sini dan satu lagi di Saba Tolang,” sebut BS Siregar (28) salah seorang petugas.

Sementara itu Camat Sipirok Sardin Hasibuan menyebut, angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Sipirok, memang yang terparah untuk tahun 2019 ini. Namun, pihaknya belum bisa memastikan, dampak yang diakibatkan. Karena, masih menunggu informasi dari seluruh desa dan kelurahan.

“Anginnya memang sangat kencang dan bercampur gerimis. Yang pasti kami masih meminta informasi apakah ada kerusakan tempat tinggal atau fasilitas umum,” ungkapnya seraya menyampaikan, beberapa lahan pertanian warga yang saat ini sedang panen, tentunya terkena dampak. (ran)