News

Andi Suhami Deklarasi Menang di Pilkada Labuhanbatu

FaseBerita.ID – Calon Bupati inkambe, Andi Suhaimi Dalimunthe mendeklarasikan kemenangan berdasarkan hasil perhitungan suara atau real count Partai Golkar Labuhanbatu.

Andi menyatakan, kemenangan ini adalah hasil dari perjuangan masyarakat Labuhanbatu.

“Hari ini Allah SWT memberikan hasil yang sangat luar biasa. Perjuangan kita hari ini, perjuangan yang cukup lama, perjuangan umat kedepan. Mudah-mudahan kemenangan pasangan Asri menambah semangat umat lebih baik kedepan,” ungkap Andi di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Rabu (9/12) sore.

Didampingi calon wakil bupati, Faizal Amri Siregar, setelah deklarasi mereka pun sujud syukur bersama tim pemenangan.

Pasangan calon dengan nomor urut 3 ini merasa terharu, setelah melalui tahapan pemilihan yang begitu berat yang diikuti, Tigor Panusunan Siregar-Idlinsah Harahap (1), Erik Adtarda Ritonga-Ellya Rosa Siregar (2), Abdul Roni Harahap-Ahmad Jais Rambe (4), dan Suhari Pane-Irwan Indra (5).

Dalam pidato deklarasi kemenangan, Andi bertekad menjadi pemimpin yang dapat memajukan Kabupaten Labuhanbatu lima tahun kedepan.

Pihaknya juga merasa bangga atas bantuan tim pemenangan Pilkada di Labuhanbatu berjalan aman dan damai.

“Saya dan Faizal Amri mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras, sangat luar biasa dalam memenangankan pasangan Asri. Semoga kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Dengan mengucapkan alhamdulillah, pada hari ini pasangan Asri menang pada Pilkada Kabupaten Labuhanbatu 2020,” tegas Andi.

Dijelaskan Andi, Pihaknya mendeklarasikan Kemenangan tersebut berdasarkan rekapitulasi suara atau real count Partai Golkar Labuhanbatu.

Calon Wakil Bupati Labuhanbatu, Faizal Amri Siregar ketika dihubungi merasa yakin menang dan sudah mendeklarasikan kemenangan dalam Pilkada ini.

Pihkanya mengklaim kemenangan sebanyak 2 persen suara dari saingan terberatnya pasangan calon nomor urut 2, Erik Adtarda Ritonga-Ellya Rosa Siregar.

Dari catatan sementara yang diperoleh mereka, tim pasangan nomor urut 3, memperoleh 88.079 ribu suara.
Sementara, pasangan calon nomor urut 2 memperoleh 87.053 ribu suara, atau selisih 1.026 ribu suara. “Kurang lebih selisih 2 persen,” kata Faizal. (zas/fabe)