News

Anak Buah Kena OTT KPK, Mensos Juliari: Kita Masih Monitor Perkembangannya

FaseBerita.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan kegiatan senyapnya dengan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat di Kementerian Sosial (Kemensos) terkait program bantuan sosial Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara mengaku dirinya terus memonitor perkembangkan kasus yang tengah ditangani oleh lembaga yang dikepalai Firli Bahuri tersebut.

“Kita masih memonitor perkembangannya,” ujar Juliari kepada JawaPos.com, Sabtu (5/12).

Namun demikian, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut belum bisa memberikan keterangan lebih detail mengenai anak buahnya yang terkena OTT KPK.

Baca juga: KPK OTT Pejabat Kemensos: Dugaan Suap Bansos Covid-19

Adapun, KPK kembali melakukan OTT dengan menjaring sejumlah pejabat pembuat komitmen (PPK) pada program bantuan sosial (Bansos) Covid-19 di Kementerian Sosial (Kemensos).

“Betul, pada Jumat tanggal 4 Desember 2020 jam 23.00 sampai dengan Sabtu tanggal 5 Desember 2020 pukul 02.00 WIB dinihari, KPK telah melakukan tangkap tangan tangan terhadap PPK pada program Bansos di Kemensos RI,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Sabtu (5/12).

Firli menduga, pejabat di Kemensos menerima hadiah atau janji dari para vendor Bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemic Covid-19.

“Mereka sudah dibawa ke gedung merah putih untuk pemeriksaan,” ujar Firli.

Jenderal polisi bintang tiga ini memastikan akan memberikan informasi sevara lengkap mengenai operasi senyap ini. KPK memiliki waktu 1×24 jam dari sejumlah pihak yang diamankan. (jawapos/fabe)

iklan usi