News

Amankan Idul Fitri 1440 H, 246 Polisi Disiagakan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu memimpin gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2019, di Lapangan H Adam Malik, Selasa (28/5/2019) pagi.

Dalam gelar pasukan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa operasi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan bagi masyarakat khususnya selama libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Disebutkan AKBP Heribertus Ompusunggu, untuk wilayah hukum Kota Pematangsiantar, personel yang diterjunkan sebanyak 246 personel yang sebagian ditempatkan di Pos Pengamanan.

Adapun pos pengamanan yang didirikan ada lima lokasi, yakni di Jalan Parapat Simpang 2, di Jalan Medan, Eks Terminal Suka Dame, depan Ramayana dan di Lapangan Pariwisata.

“Dan kita juga telah melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik untuk menangani kemacetan. Salah satunya di depan Ramayana,” terangnya.

“Harapan kita semoga dengan adanya Operasi Ketupat Toba 2019, dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat di wilayah Kota Pematangsiantar,” terang Kapolres.

Upacara Operasi Ketupat ini juga diikuti anggota TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan hinga pramuka. (mag03/pra)