News

Alumni SMPN 5 Angkatan 84 Kota Siantar Bantu Alumni Terdampak Covid-19

FaseBerita.ID – Alumni SMPN 5 Angkatan 84 Kota Pematangsiantar melaksanakan kegiatan Program Peduli Dampak Covid-19 dengan menyerahkan bantuan sembako kepada sesama alumni.

Penyerahan bantuan tersebut digelar di Posko Alumni SMPN 5 Jalan Toba Nomor 2, Pematangsiantar, Selasa (12/5) pagi.

Marolop Panjaitan mewakili Badan Pengurus Harian (BPH) Alumni SMAN 5 Kota Pematangsiantar mengatakan bahwa Program Peduli dampak Covid-19 ini dikoordinir oleh BPH Alumni SMPN 5 Angkatan 84, selaku Penasehat Hisar Lubis, Ketua Umum Mikael Togatorop, Ketua Harian Bolmen Silalahi, Sekretaris umum Marolop Panjaitan dan Bidang Sosial Nelva Simangunsong.

Dalam kesempatan itu Marolop menyampaikan bahwa akibat dari pandemi Covid-19 ini menyebabkan perekonomian masyarakat mengalami kemorosotan.

“Semua terdampak, termasuk juga para Alumni SMPN 5 Angkatan 84. Itu sebabnya, sesama alumni, kita saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Hisar Lubis menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan rasa kebersamaan dan keakraban sesama alumni SMPN 5 Kota Siantar semakin erat.

Sementara itu Bolmen Silalahi selaku ketua harian yang saat ini tinggal di Medan mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako ini akan terus berlanjut.

“Mungkin di tahap pertama ini masih ada teman-teman Alumni SMPN 5 angkatan 84 Kota Siantar yang belum mendapat Sembako. Sehingga, kami minta kepada khusus Alumni 84 agar menghubungi pengurus alumni atau datang ke posko,” jelasnya.

“Saya juga berterimakasih kepada teman-teman pengurus dan anggota yang telah ikut serta berdonasi memberikan bantuan sembako ini,” terangnya.

Sementara itu, Harlen Tobing yang mewakili alumni penerima sembako menyampaikan terimakasih kepada teman-teman alumninya yang melaksanakan program ini.

“Bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” ujar Harlen.

Adapun Sembako yang diterima alumni antara lain; beras 10 Kg, minyak goreng 4 liter, gula 2 Kg, telur 1 papan, mie instan 1 dus dan masker. (pra)