News

Alumni SMAN 1 Siantar Siap Menangkan Asner Silalahi

FaseBerita.ID – Bangga dengan teman alumni yang ingin membangun kota kelahiran dan mencalonkan diri menjadi walikota, Alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar angkatan 1980 datang kekediaman Ir Asner Silalahi MT di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan pada Jumat (30/10) sore.

Kedatangan para alumni tersebut sebagai bentuk dukungan dan doa kepada ketua Alumni angkatan 80 Asner Silalahi yang saat ini calon walikota Pematangsiantar sebagai calon tunggal.

Surung Panjaitan mewakili alumni dari Medan didampingi Parlin Simbolon (Jakarta) mengatakan alumni SMANSA 80 memberikan dukungan moril kepada Asner yang saat ini sebagai calon walikota Pematangsiantar.

Dikatakan Surung, ini merupakan kuasa Tuhan yang bekerja sehingga Asner boleh menjadi calon Walikota. Alumni yang berada di luar Kota Siantar hanya dapat berdoa dan mengajak keluarga yang Siantar untuk memilih Asner.

“Kami hanya dapat berdoa kepada Tuhan. ini semua bagian rencana Tuhan. Kiranya Asner sehat, kita semua sehat. Ini semua wujud kecintaan kita kepada Kota Siantar,” ujarnya.

Surung Panjaitan menambahkan melihat rekam jejak Asner yang sudah berpengalaman di Kementeraian PUPR akan mampu membangun Siantar dan mengembalikan kejayaan Kota Siantar.

“Meskipun kami semua tidak tinggal di Siantar tetapi kami yakin Asner dapat mengembalikan kejayaan Kota Siantar ini,” ujarnya.

Karena itu kata Surung, pengalaman di luar daerah bisa diterapkan untuk membangun Kota Pematangsiantar.
Sementara itu Elfin Br Siagian mengatakan turut berbahagia karena teman sekolahnya bisa menjadi calon walikota.

“Apalagi kalau sudah walikota kami sangat bangga sekali. Jadi jangan disia-siakan kesempatan ini, doa dan harapan kami akan selalu mengiringi kesuksesan Asner Silalahi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Istri Asner Silalahi Juliati Br Sihombing yang juga alumni SMAN 1 (83) mengucapkan rasa terimakasihnya kepada kakak alumni yang sudah memberikan dukungan.

“Walaupun kakak – kakak sekalian ada yang tinggal di luar Siantar, tidak menutup kemungkinan untuk mendukung kami. Dengan mengarahkan seluruh keluarga dan kerabat yang tinggal di Siantar ini untuk mensosialisasikan dan menyuruh datang ke TPS untuk memilih  Asner Silalahi – Susanti,” ujarnya.

Sementara itu Ir Asner Silalahi MT mengatakan kebahagaiannya semakin bertambah dengan dukungan dari rekan alumni apalagi diberikan baju berlogo Asner Susanti dengan beragam warna.

“Hari ini kita bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan. Jadi kalau Tuhan berkehendak saya walikota Pematangsiantar seluruh kemampuan akan kita curahkan untuk membangun Kota Siantar ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Asner menceritakan selama mengabdi sebagai ASN, dirinya sudah banyak membuat terobosan baru di bidang infrastruktur di tanah Papua sehingga timbul niat juga untuk membangun tanah kelahirannya.

“Saat ini saya mau berbuat dan membangun Kota Kelahiran kita Kota Siantar seperti yang diprogramkan mantan Gubernur Sumatera Utara untuk Marsipature Hutanabe. Jadi mohon doa dan dukungannya khususnya rekan rekan alumni SMAN1 yang di Siantar untuk datang dan memilih Asner – Susanti tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang,” ujarnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pemberian baju alumni SMANSA’ 80 berlogokan Asner-Susanti dan diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan. (pra)

USI