News

Alumni SMA Plus Raya Sumbang Masker dan Vitamin untuk Tenaga Kesehatan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Ikatan Alumni SMA Plus Raya (IKASPRA) diwakili Dr Sahdra Saragih menyerahkan bantuan masker N 95 dan vitamin kepada tenaga kesehatan di RSUD Tuan Rondahaim Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (30/3/2020).

Ketua IKASPRA Rony Sangap Girsang, mengatakan, meskipun bantuan yang diberikan masih terbatas, namun sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Sedikit dari kita berarti untuk mereka,” ucap Ketua IKASPRA Rony Sangap Girsang, Senin (30/3).

Dijelaskan Rony, donasi untuk pencegahan penularan wabah corona virus disease 2019 (COVID-19) yang diorganisir oleh Ikatan Alumni SMU PLUS Pamatang Raya ini disumbangkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan.

“Seluruh donasi akan disumbangkan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkan berupa masker, hand sanitizer, sarung tangan, susu dan vitamin,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IKASPRA, Jhon Mejer Purba mengungkapkan, hingga saat ini pengumpulan donasi masih terus dibuka.

Hal itu dilakukan untuk pengadaan kekurangan fasilitas kesehatan dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19.

“Untuk tahap berikutnya akan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), masker dan vitamin kepada RS dan Puskemas yang memiliki urgensi,” ujar Jhon Mejer Purba, yang juga salah satu staff ahli DPD RI ini.

Adapun Puskesmas yang akan disumbangkan, lanjut Jhon Mejer, diantaranya Puskemas Silau Malaha, Pane Tongah, Simpang BahJambi, Pematang Bandar, Seribudolok, Pamatang Raya, Perdagangan dan Sipintuangin.

Jhon Mejer Purba berharap, bagi alumni maupun masyarakat yang memiliki rezeki kiranya dapat memberikan bantuan yang disalurkan ke nomor rekening 1414-0100-0237-562 (Bank BRI) a.n. Alumni SMU Negeri Plus P Raya IKASPRA.

Untuk informasi lebih lanjut terkait donasi dapat dihubungi bendahara IKASPRA Merry Turnip: 0813-1606-9592

Menanggapi bantuan para Ikatan Alumni SMU PLUS Pamatang Raya, Rosmauliana Damanik mengucapkan terimakasih atas bantuan alumni.

“Terima kasih buat adekku dan kawan-kawan sesama yang bergabung dalam IKASPRA. Bantuan nya telah kami terima tadi,” ucap Rosmauliana Damanik.

“Lumayan menolong kami untuk proteksi dalam memberikan pelayanan kepada pasien di RSUD,” tambahnya.(rel/fi)

USI