News

Aksi Maling Terekam CCTV: Gasak 7 Ponsel Saat Penghuni Rumah Tidur

FaseBerita.ID – Aksi maling yang satu ini terbilang super nekat. Pasalnya, dia beraksi seorang diri mengasak tujuh unit ponsel sekaligus, ketika penghuni rumah sedang tertidur. Namun tak disadarinya, aksinya tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) yang dipasang di sudut rumah.

Kejadian itu, tejadi di Jalan Besar Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai pada 25 Januari 2020 lalu, sekitar pukul 05.10 WIB. “Ada tujuh ponsel yang hilang. Memang nekat (maling) ini. Dia naik dari rumah saya yang di lantai dua masuk dari celah seng di sana,” kata Reza, pemilik rumah saat berbincang dengan wartawan, Rabu (29/1).

Dengan bertelanjang dada, pelaku mengenakan topi, sementara mukanya ditutup baju yang dikaitkan pada seluruh bagian wajahnya hingga tertutup meninggalkan mata saja. Pelaku diperkirakan beraksi di dalam rumah sekitar 10 menit.

Masuk dari atas rumah yang diketahui berlantai dua, kemudian pelaku leluasa lalu lalang berkeliling rumah menggeledah dan memantau seluruh barang berharga yang akan diambilnya. Secara perlahan dia masuk ke setiap ruangan mulai dari tamu, dapur hingga kamar sampai akhirnya berhasil membawa tujuh buah ponsel dirumah korbannya saat sedang tertidur.

Setelah mendapatkan barang yang bisa diambil, si pencuri ini kemudian dengan aman keluar dari pintu besi belakang. Menurut keterangan pemilik rumah, memang daerahnya itu sudah sering sekali terjadi aksi pencurian.

“Kalau untuk kejadian yang seperti ini baru kali ini. Tapi kalau barang didepan rumah sudah pernah ada dua sampai tiga kali,” ujarnya. Kejadian ini, kini masih dalam penyelidikan oleh Polsek Teluk Nibung Polres Tanjungbalai yang masih memburu identitas tersangkanya. (bbs/smg)

USI