News

Aksi Balapan Liar Resahkan Warga

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Satlantas Polres Tanjungbalai diminta segera menertibkan aksi heroik balapan liar yang dilakukan sekelompok remaja. Pasalnya, aksi itu telah meresahkan masyarakat serta mengancam keselamatan pengguna jalan.

Aksi ugal-ugalan ini sangat mengganggu kenyamanan warga, terlebih lagi di bulan suci Ramadan 1440 H/2019.

Balapan liar ini kerap terjadi di Jalan Makam Pahlawan depan Lapangan Pasir, kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Menanggapi hal ini, Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Tanjungbalai Indra BMT kepada wartawan, Selasa (7/5), meminta aparat kepolisian segera bertindak. Indra BMT meminta kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk ikut serta  dalam penertiban balapan liar, dan bertindak tegas menertibkan aksi heroik ugal-ugalan yang dilakukan para remaja itu.

“Khususnya di bulan suci Ramadan, saya kecewa sama sekali kepada pihak kepolisian Satlantas, berapa kali dihubungi tidak ada juga datang ketika ada balapan liar. Katanya sedang pengamanan di Jalan Sudirman dengan alasan kekurangan personel,” ungkap Indra.

Sementara, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai melalui KBO Satlantas IPTU B Ginting menjawab WhatsApp yang dikirim kru koran ini mengatakan dengan membalas, “Aku kirim ke Kasat dulu Mas konfirmasinya”. Sementara, Kasatlantas Polres Tanjungbalai AKP Pandapotan Butarbutar memblokir nomor WhatsApp awak media ini, dan  terkesan bungkam. (ck-04/ahu)