News

AKP Rachmat Ariwibowo Pimpin Pra Rekonstruksi Tewasnya Youvary Purba di Komplek BSRE

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID- Sejumlah adegan dan rangkaian peristiwa terjadinya kejadian yang menimpa korban Youvary Aldryansyah Purba (21) warga Komplek SD 2 Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, hingga meninggal dunia di TKP, di bagian belakang  persisnya di depan ruang Loundry rumah salah satu Manager di PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate Melangir, Nagori Dolok Melangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, pada Minggu (27/12/2020) dini hari sekira pukul 00.44 WIB.
Pra rekonstruksi yang langsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Ariwibowo SIK itu dihadiri Kapolsek Serbalawan Iptu AY Siregar, Kanit Reskrim Polsek Serbalawan, Kanit Idik I/Jatanras Satreskrim Polres Simalungun, Penyidik Pembantu, personel Opsional Unit Idik I/Jatanras, dan Tim Inavis Polres Simalungun, juga menghadirkan sejumlah orang yang pada saat kejadian berada di TKP.
Amatan di lokasi Pra Rekonstruksi itu, sebelum melakukan gelar Pra Rokonstruksi kejaidan tampak pemilik rumah H bersama anak-anaknya dan istrinya serta beberapa orang yang merupakan petugas security menjalani pemeriksaan. Setelah itu, seluruh orang yang hadir dan mengetahui kejadian masing-masing memperagakan adegan demi adegan keterkaitannya masing-masing.
Walaupun sempat terjadi perdebatan antara H dengan beberapa petugas security  tentang beberapa adegan yang masing-masing, namun adegan tetap berjalan. Dan dalam Pra Rekonstruksi yang digelar itu pun ada 1 benda berupa ikat pinggang yang dipakai saat kejadian kemudian disita oleh polisi untuk dijadikan barang bukti.
“Pra rekonstruksi ini sengaja kita gelar untuk mengetahui titik terang kasus. Selanjutnya penyidik nanti akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap semua saksi-saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Ariwibowo SIK saat di konfirmasi kru media ini.(adi/esa)

 

 

 

 

iklan usi