News

Akhirnya Gugus Tugas Simalungun Jemput Paksa Pasien Covid-19 dari Parapat

PARAPAT, FaseBerita.ID – Setelah sempat gagal, akhirnya satu warga Parapat Lingkungan Terminal Sosor Dame yang berinisial DS (36) dibawa paksa tim gugus Kabupaten bersama Polres Simalungun turun langsung, Jumat (15/5/2020).

Sekira Pukul 11.00 WIB Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Simalungun melakukan pendekatan secara persuasif melalui pemuka agama dari HKI dan tokoh masyarakat bermarga Sidabutar.

Pihak Keluarga besar tidak juga menerima terutama pasien. Pihak keluarga mengharapkan hasil lab dan ditandatangani oleh dokter lab. Pasien ini tidak mau menerima hasil surat dari Dinas Kesehatan. Dan mereka mengganggap bahwa ini merupakan rekayasa pihak Gugus Kabupaten.

Tim Gugus Covid  19 dengan Polres Simalungun mengambil tindakan tegas setelah tidak ada lagi negoisasi dengan pihak keluarga.

Iptu Aruan bersama beberapa Polwan membawa paksa pasien ke ambulance yang sudah siap sedia. Kemudian pasien di bawa ke RS khusus Covid di Batu XX untuk di Karantina.

Pihak keluarga juga yang mempunyai kontak langsung dengan Pasien tersebut juga di bawa untuk di isolasi.

Tampak hadir di lokasi Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Simalungun Akmal Siregar, Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun Lidya Saragih, Uspika Kecamatan Girsip, Kabagops Polres Simalungun.(aos/fi)

USI