News

Akar Pohon Mahoni ‘Terobos’ Tembok Sekolah

TANAH JAWA, FaseBerita.ID – Pohon Mahoni di pinggir jalan umum tepatnya di Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa sudah mulai meresahkan bagi pihak sekolah SD Negeri 091522. Pasalnya, akar pohon tersebut sudah menerobos tembok sekolah.

Kepala SD 091522 Marubun Jaya Rahmat Sahrul SPd saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (13/5) kemarin mengaku khawatir apalagi pada saat jam belajar.

“Apalagi ini musim hujan, kami semakin takut pohon itu tumbang ke arah sekolah ini. Akarnya juga sudah masuk ke tembok sekolah,” ujar Rahmat.

Rahmat juga mengatakan bahwa pihanya sudah dua kali mengusulkan ke pemerintah agar dilakukan pemangkasan dan penebangan pohon mahoni tersebut, tapi belum ada realisasi.

“Tembok sekolah kami sudah jebol akibat akar pohon mahoni dan pagar sekolah kami sudah rusak,” kata Rahmat lagi.

Sementaraitu, Pak Rihan perwakilan dari komite sekolah membenarkan perkataan kepala seolah. “ Saya selaku komite sekolah khawatir melihat pohon mahoni yang akarnya sudah menerobos tembok sekolah SD. Takutnya pohon mahoni ini tumbang saat jam pelajaran,” ujarnya sembari berharap agar pemerintah segera tanggap.

Terpisah, Sarina selaku Pangulu Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa mengatakan bahwa usulan dari pihak sekolah sudah diterimanya dan pihak pemerintah nagori sudah melayangkan surat ke instansi terkait.

“Belum ada balasan surat kami. Mudah-mudahanlah secepatnya direalisasikan,” harap Sarina. (bis/pra)