News

Aiptu Josmer Manurung Ditembak Keponakan

DELISERDANG, FaseBerita.ID-Dor! Satu kali tembakan di kepala langsung membuat Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) roboh dan meninggal dunia. Pelakunya, keponakannya sendiri, Yones Siodihon Naibaho (22).

Penembakan terhadap personel Direktorat Reserse Narkoba Poldasu tersebut menggunakan senjata api (senpi) milik korban, dan terjadi di areal perladangan milik korban di Gang Rotan Jalan Sultan Serdang Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Rabu (18/8) pukul 22.15 WIB.

Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (19/8) menerangkan, penembakan yang dilakukan Yones, warga Jalan Pelikan Raya, Kelurahan Tegal Sari Mandala 2 Kecamatan Medan Denai Kota Medan itu dilatarbelakangi sakit hati kepada korban.

“Kronologi dan motifnya masih didalami. Tersangka melakukan penembakan karena sakit hati,” sebut Hadi di ruang kerjanya.

Hanya saja, Hadi mengaku belum mengetahui penyebab tersangka sakit hati. Hadi memastikan tersangka telah diamankan tanpa perlawanan. Begitu juga senjata api yang digunakannya untuk menghabisi korban.

Informasi dihimpun, diduga selama ini kerap terjadi konflik antara korban dengan tersangka. Malam itu, korban yang merupakan warga Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, sedang membersihkan senjata api miliknya. Ia berdiri di depan lemari. Tetiba datang tersangka dari belakang.

Lalu tersangka yang selama ini berprofesi sebagai peternak bebek itu merampas senpi milik korban. Korban pun berbalik menghadap tersangka. Saat itu juga tersangka langsung menembakkan senpi ke dahi/kening korban. Akibat satu kali terbakan, korban roboh dan meninggal dunia.

Tersangka sempat berniat membuang jasad korban dengan menyeretnya. Tetapi karena tidak sanggup melakukannya sendiri, ia meminta bantuan tetangga sambil tetap memegang senjata api. Tetangga menolak hingga akhirnya tersangka diamankan.

Jasad korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Poldasu. Sedangkan tersangka diamankan berikut senpi milik korban ke Polres Deliserdang.(rel/hum)