News

AHY Datangi Kemenkumham: Serahkan Surat Penolakan KLB Deli Serdang

FaseBerita.ID – AHY dan rombongan mendatangi kantor Kemenkumham membawa berkas-berkas bukti yang menunjukkan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang ilegal.

Kemenkumham melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum menerima berkas dan dokumen yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait prahara di tubuh partai berlambang bintang mercy itu.

“Melakukan telaah lebih lanjut terhadap dokumen-dokumen yang diserahkan ini, nanti kami pelajari,” jelas Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkum HAM Cahyo R Muzhar di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (8/3).

Sementara itu, AHY menyebutkan berkas-berkas yang dipersiapkan di dalam 5 boks, selain Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat, dirinya juga menyerahkan fakta-fakta yang dikumpulkan terkait penyelenggaraan KLB yang dinilai ilegal tersebut.

“Berkas-berkas ini untuk melengkapi semua data dan fakta yang juga kami kumpulkan bahwa apa yang terjadi di Deli Serdang tidak sah dan tidak memiliki kekuatan hukum apapun,” kata AHY.

Putra sulung SBY itu meyakini Kemenkumham bisa bertindak secara objektif dalam menyikapi polemik di tubuh partai dengan warna kebesaran biru itu.

“Saya yakin Kemenkumham memiliki integritas dan bisa bertindak secara objektif meggunakan segala data, bukti dan fakta,” jelas AHY. Sebelumnya, AHY bersama rombongan telah tiba di Kantor Kemenkumham sekitar pukul 10.30 WIB. (jpnn/fabe)

USI