News

Ada Gangguan Transmisi Distribusi, Aliran Air di Wilayah Tojai Tak Jalan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Distribusi aliran air PDAM Tirtauli di wilayah Tojai dan sekitarnya mengalami gangguan. Dampaknya, masyarkat terpaksa menggunakan air bersih dari mobil tangki yang dibawa pihak PDAM Tirtauli.

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian sumber penyebab adanya gangguan distribusi air.

“Tim sudah turun ke lokasi untuk mencari jaringan pipa yang mengalami gangguan. Secepatnya akan ditangani. Mungkin ada sumbatan pada pipa lantaran kena akar pohon,” terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (28/7/2019) siang.

Menurutnya, diduga titik gangguan tersebut berada di wilayah Naga Huta. Sehingga distribusi di Tojai. Jalan Viyata Yudha, Jalan Komando, Jalan Perintis dan wilayah lainnya mengalami gangguan.

“Untuk air bersih kebutuhan masyarakat sudah kita penuhi dengan mengirimkan mobil tangki untuk masyarakat,” ujarnya.

Gangguan aliran air ini diketahui terjadi sejak Rabu (26/6/2019) kemarin. Setelah adanya laporan dari masyarakat, petugas teknis telah menyusuri semak belukar sepanjang areal pipa transmisi tersebut, guna mencari penyebabnya.

Disebutkan Rosliana Sitanggang, pihak PDAM Tirtauli akan terus memantau pelayanan. Kepada seluruh pelanggan terutama bagi pelayanan yang tidak mendapatkan air 24 jam maka akan dapat disuplay dengan mobil tangki dengan menghubungi call center di nomor 0622 24017 atau 08116064448.

“Kami mohon maaf atas adanya gangguan ini,” tutupnya. (pra)