News

ABK KM Deli Naga Mas Tewas, Diduga Tersengat Arus Listrik

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID– Salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Deli Naga Mas bernama Dandi (21) warga Kapias Batu 8, Kabupaten Asahan Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan meninggal dunia diduga karena tersengat arus listrik,

M Junaidi selaku Kuanca kapal KM Naga Mas menerangkan kepada awak media, awalnya Dandi bersama ABK lainnya berangkat melaut dengan tujuan laut Natuna disekitar pulau Batam. Seminggu di laut, naas menimpa ABK Dandi yang juga menjabat sebagai wakil kuanca tersengat arus listrik.

“Dandi bersama ABK lainnya, termasuk saya berangkat melaut dengan tujuan laut Natuna disekitar pulau Batam dengan menggunakan Kapal Motor Naga Mas sejenis Freezer. Seminggu di laut naas menimpa ABK Dandi yang juga sebagai wakil kuanca diduga tersengat arus listrik bang saat memperbaiki pompa air (Sanyo) di kamar mesin,” paparnya, Rabu (10/3).
Ditambahkan Junaidi, selama seminggu perjalanan di laut semua berjalan normal.

“Selama seminggu perjalanan di laut semua berjalan normal. Tiba-tiba Dandi tersengat, dalam hitungan detik langsung meninggal dunia sehingga tidak mendapat pertolongan secara medis. Atas peristiwa tersebut kami para ABK langsung mendarat ke Pelabuhan Panton Bagan Asahan membawa mayat Dandi untuk diserahkan ke keluarganya,” ungkapnya.

Berdasarkan pengamatan media di rumah duka, Dandi disemayamkan secara agama islam dan dimakamkan di TPU Kapias Batu 8 Kecamatan Tanjungbalai.
Terpisah, Suardi ayah Dandi menyatakan tidak ada firasat buruk atas kepergian anaknya.

“Tidak ada pirasat sedikit pun yang ganjil atau yang buruk, maka saya pasrah aja itu udah takdir,” ujar Suardi dengan wajah sedih. (ck-02/fabe)

USI