News

9 Positif Covid-19 di Siantar: 5 Dirawat, 3 Sembuh dan 1 Meninggal

SIANTAR, FaseBerita.ID- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar kembali mengimbau masyarakat Siantar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan standar covid-19. Tetap di rumah saja, memakai masker jika keluar rumah dan tetap jaga jarak.

Daniel Siregar mengumumkan, Sabtu (16/5) malam, total sembilan kasus positif Covid-19 di Pematangsiantar. Lima orang dirawat di rumah sakit, tiga sembuh dan 1 meninggal.

Satu pasien positif bertambah, seorang wanita warga Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat. Diduga terpapar dari anaknya, bocah delapan tahun yang meninggal dunia di RSUP Haji Adam Malik, Kota Medan pada Kamis, 14 Mei 2020. Sesuai hasil test yang dikeluarkan rumah sakit, bocah yang meninggal dan ibunya, positif Covid-19 berdasarkan uji swab.

“Secara keseluruhan ada sembilan orang. Di mana satu orang meninggal dunia, yaitu anak berusia delapan tahun. Tadi kita terima hasil swab bersamaan dengan swab ibunya, dan hasil kedua positif. Untuk lima orang masih dalam perawatan, sementara tiga orang dinyatakan sembuh,”kata Daniel.

Masing-masing pasien positif menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 Sumatera Utara. Tiga orang di RSUD dr Djasamen Saragih, yang merupakan warga Siantar Timur dan Siantar Marihat. Satu warga Siantar Timur di RSUP Haji Adam Malik sementara satu lainnya warga Siantar Selatan berada di RS Marta Friska Medan.

Daniel berharap masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah dan menghindari kerumunan.(mag-04/fi)