News

9 Pelaku Narkoba Direhabilitasi

PALAS,FaseBerita.ID– Tahun ini, sudah 9 warga kabupaten Palas direhabilitasi terkait penyalahgunaan narkoba. Kesembilan pelaku narkoba ini, merupakan tangkapan Polres Palas, yang diserahkan ke BNNK Tapsel.

Informasi yang dihimpun Metro Tabagsel kemarin dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tapsel (BNNK) menyebutkan dari sembilan warga Palas tersebut, empat di antaranya sudah selesai direhab. Dan kembali beraktivitas seperti semula.

Sedang lima lainnya, masih proses rehabilitasi. Hanya saja, tidak diketahui pasti mekanisme rehabiltasinya. Apakah di ruang tertentu, atau di luar, wajib lapor.

“Oh kalau lebih detailnya kita tidak bisa memberikan informasinya, harus melalui surat resmi atau audensi langsung ke kantor,” jelas kepala BNNK Tapsel Tongku Bosar Pane, yang dihubungi via selulernya.

Tongku Bosar juga menegaskan, data yang bisa diberikan hanya sebatas jumlah, yang merupakan tangkapan Polres Palas tahun 2021 ini. Sementara data tahun 2020, kepala BNNK Tapsel ini tidak bersedia mengungkapkan.

“Kalau mau lebih detail, harus pakai surat, atau datang audensi,” tukas Tongku Bosar.
Sayang, belum ada keterangan yang dapat dimintai dari Polres Palas. Baik itu dari Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, ataupun Kasat Narkoba AKP Agus M Butar butar. “Saya juga tidak tahu berapa jumlah tangkapan atau yang direhab, kebetulan Kasat Narkoba lagi ke Medan. Coba tanya sama KBO-nya,” tukas Kapolres. (tan/fabe)

USI