News

8 Pasangan Muda-mudi Terjaring Razia

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Sebanyak delapan pasangan muda-mudi terjaring razia, Sabtu (24/8/2019) sore. Mereka diamankan dari sejumlah pondok tertutup di beberapa tempat di Kota Padangsidimpuan oleh Satpol PP setempat.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Padangsidimpuan Sadiqin Akhmad Siregar menjelaskan, ada dua titik menjadi target razia di kawasan yang sudah sering dilakukan tindakan serupa. Yakni Jalan Baru By Pass dan kawasan Tor Simarsayang. Ada 18 muda-mudi yang diamankan.

10 wanita dan delapan pria. Dari jumlah itu ada delapan pasangan yang tidak resmi. Beberapa dari mereka beralasan hanya mengobrol saja di dalam pondok, tanpa berbuat sesuatu yang mengarah pada perbuatan mesum.

Namun, lantaran mereka berada di pondok tertutup, mereka terpaksa diamankan dan digiring ke kantor Satpol PP untuk selanjutnya dilakukan pendataan, perjanjian tak mengulangi perbuatan serupa dan menyerahkannya kepada keluarga yang telah menjamin mereka.

Dari razia ini, di antara pasangan ada yang masih pelajar yang diamankan dari dalam pondok. Pasangan ini juga sempat berupaya melarikan diri. Namun berhasil ditangkap petugas. Selanjutnya diboyong ke kantor yang berada di Jalan Kapten Koima, Kota Padangsidimpuan.

‚ÄúPara siswa yang terjaring razia semoga semakin tertib sekolah. Kalau sudah siap jam pelajaran langsung pulang. Tujuan operasi ini selain menertibkan pasangan yang tidak resmi, dan pondok-pondok tertutup, kami juga menekan angka kenakalan remaja di kalangan pelajar. Melalui razia ini, kita berharap agar para siswa bisa belajar dengan baik. Mereka yang tertangkap, bisa jera dan tidak mengulanginya kembali,” kata Sadiqin Akhmad Siregar. (san)