News

8 Kios Hangus Terbakar di Sibolga: Kerugian Ditaksir Rp400 Juta

FaseBerita.ID – Sebanyak 8 kios di Kota Sibolga, tepatnya di Jalan Suprapto hangus terbakar, Sabtu (30/1/2020) sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Agar api tidak menjalar lebih luas, 1 kios lainnya terpaksa dirusak. Evaluasi dan pendataan yang sudah dilakukan Polres Sibolga, Sabtu (30/1/2020) siang.

Menurut keterangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin kepada wartawan menjelaskan, setelah dilakukan pendataan, kedelapan kios yang terbakar itu adalah milik Suherman Jambak, Romi, Samsuari, Blaka, Ramlan, Rahmad, Damrin Tanjung, Ajo, dan kios milik Agus.

Sedangkan kronologis kejadian sebut Sormin, api berawal dari kios penjual jus di jalan R. Suprapto. Api langsung cepat membesar karena dalam warung jus itu ada dua unit sepeda motor.

Baca juga:

Dua Rumah di Sibolga Terbakar, Korban Temukan Seikat Uang Belum Hangus

“Berdasarkan keterangan saksi mata yang melihat kejadian, bahwa kebakaran bermula dari warung jus. Melihat api langsung membesar, saksi membangunkan pemilik kios yang lain atas nama Samsuari. Samsuari pun memberitahukan kepada pemilik kios yang lainnya, sehingga para pemilik kios berupaya menyelamatkan barang-barang mereka dari dalam kios,” kata Sormin.

Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari lokasi kebakaran yaitu, dua unit sepeda motor yang sudah terbakar dan satu batang kayu bekas terbakar. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai Rp400 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja seorang ibu rumah tanggan atas nama Jaidah, (48), warga Jalan R Suprapto, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kirinya,” terang Sormin.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.1WIB oleh pemadam kebakaran dan dibantu masyarakatsyarakat.

Polisi pun sudah melakukan penyelidikan sembari menunggu ahli Forensik dari Polda Sumut turun ke lokasi.

Dua hari sebelumnya juga terjadi kebakaran di Sibolga, tepatnya di di Jalan Bawal, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. (antara/fabe)