News

8 Anggota DPRD Tapanuli Utara Periode 2019-2024 Berkinerja Baik Menurut Masyarakat

TARUTUNG, FaseBerita.ID – Delapan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dinilai berkinerja baik. Ini merupakan hasil survei Lembaga Survey Nusantara (LSN) terhadap 35 anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2019-2024. Survei dilakukan sejak tanggal 1 s/d 3 September 2021 di 15 Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Utara melibatkan 100 responden masing masing per kecamatan.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk dalam jumpa pers, Minggu (5/8/2021) di Tarutung menyampaikan, metode survei yakni wawancara melalui telepon kepada para tokoh masyarakat. Survei kali ini merupakan survei ke-13 yang dilaksanakan LSN kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“LSN konsisten untuk terus berkontribusi dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Apapun hasilnya merupakan hasil dari pendapat masyarakat. Bagi yang beruntung dalam penilaian masyarakat, dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sementara yang belum dinilai baik, dapat instropeksi diri, melakukan perbaikan,” kata Humuntal.

Dari 35 anggota DPRD Taput, lanjut Humuntal, 8 anggota dinilai masyarakat berkinerja baik. Paling tanggap dengan kondisi masyarakat, suka turun ke tengah-tengah masyarakat dan aktif dalam melakanakan tugas di lembaga DPRD.

Adapun 8 Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2019-2024 yang berkinerja baik menurut pendapat masyarakat di Dapil I meliputi Kecamatan Adian Koting, Siatas Barita, dan Kecamatan Tarutung dengan keterwakilan 8 kursi, muncul nama kader Partai Nasdem, Fatimah Hutabarat dan kader Partai Hanura, Frengky P Simajuntak.

Sementara di dapil II Taput, meliputi Kecamatan Sipoholon, Pagaran, dan kecamatan Parmonangan dengan keterwakilan 6 kursi, ada nama Jesayas Manalu dari Partai Nasdem. Dapil III Taput meliputi Kecamatan Muara dan Kecamatan Siborong borong dengan wakil  7 kursi ada nama Reguel Simajuntak dari Partai Golkar dan Tono Basuki Oppusunggu dari Partai PDIP.

Sementara di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Garoga, Sipahutar dan Kecamatan Pangaribuan dengan keterwakilan 9 kursi, muncul nama Jason Pasaribu dari Partai Perindo dan Sahat Sibarani, kader Partai Gerindra.

Dapil V Taput merupakan dapil yang paling sedikit jumlah wakilnya, meliputi Kecamatan Pahae Jae, Pahae Julu, Purba Tua dan Kecamatan Simangumban, ada nama Antonius Tambunan dari Partai Golkar yang dinilai masyarakat berkinerja baik.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat atas survei kinerja DPRD Taput. LSN selalu mengedepankan independensi dan profesionalisme. Kepedulian masyarakat atas kinerja wakilnya, merupakan bentuk pengawasan langsung dari rakyat atas suara yang dititipkan pada masing-masing anggota DPRD. Salam Restorasi!”kata Humuntal Rajagukguk. LSN, lanjut Humuntal, akan melaksanakan survei kinerja anggota DPRD Kabupaten Dairi.(rel/fabe)