News

8 Anggota DPRD Batubara Dinilai Masyakat Berkinerja Baik

Hasil Survei LSN

BATUBARA, FaseBerita.ID -Lembaga Survey Nusantara (LSN) merelease hasil survey penilaian masyarakat terhadap kinerja 35 anggota DPRD Kabupaten Batubara periode 2019-2024. Ada 8 nama anggota DPRD yang dinilai masyarakat berkinerja baik, di parlemen dan tengah masyarakat.

“Jika diakumulasikan, dengan penilaian berkinerja baik anggota DPRD, maka persentasenya sekitar  20 persen lebih sedikit,” kata  Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk, kepada wartawan di Limapuluh, Batubara, Selasa (1/6/2021).

Dijelaskan, survei dilaksanakan mulai 26 sampai 29 Mei 2021, melibatkan 600 respoden yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Batubara.

Metode surveinya, kata dia, dengan wawancara melalui telepon kepada tokoh masyarakat, agama, budaya, politik pendidikan, politisi maupun insan pers tentang kinerja anggota dewan setelah satu lebih duduk di kursi parlemen.

“Masyarakat tentunya memberikan pendapat yang jujur, tentang apa saja yang mereka lakukan (anggota dewan) di parlemen maupun di tengah masyarakat. Tujuan LSN melakukan survei kinerja ini, dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada rakyat Batubara, agar mengetahui apa yang dilakukan wakil-wakilnya”.kata Humuntal.

Humuntal menjelaskan, Lembaga Survey Nusantara dalam melakukan survei kinerja ini mengedepankan independensi, integritas dan murni tanpa kepentingan terhadap partai politik serta kepetingan anggota DPRD. Volunteer LSN dalam pelaksanaan survei selalu mengedepankan profesionalisme dan independen.

Adapun kedelapan anggota DPRD Batubara yang berkinerja baik di parlemen dan di tengah masyarakat menurut respoden setelah dilakukan survei yaitu, M Safii dari PDIP dapil I, Ismar Khomri dari Golkar dapil I, H Rohadi SP dari Partai Berkarya dapil II, Mukhlis BN dari PKB dapil II, Adriansyah dari Partai Gerindra dapil III, Andi Lestari dari PBB dapil IV, Dian Suwartono dari PDIP dapil IV dan Muksin dari Partai Nasdem dapil VI.(rel/fabe)