News

750 Personil Gabungan Disiagakan Amankan Perayaan Nataru di Labuhanbatu

FaseBerita.ID – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani dalam beribadah Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021, Polres Labuhanbatu menggelar Operasi Lilin Toba tahun 2020.

Operasi Lilin Toba ini akan digelar selama 15 hari ke depan terhitung sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021 mendatang dengan melibatkan 750 personil gabungan.

Kapolres Labuhanbatu meninjau kesiapan personil sekaligus pengecekan sarana dan prasarana keamanan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2020 di lapangan Mapolres Labuhanbatu, Senin (21/12) pagi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menjelaskan, saat ini di wilayah hukum Polres Labuhanbatu atau di Labuhanbatu Raya telah siaga sebanyak 750 Personil diantaranya TNI-POLRI dan tim medis yang tersebar di tiap-tiap rumah ibadah, fasilitas umum dan jalan lintas.

Selain Personil, di Labuhanbatu Raya ini diantaranya Kab. Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan juga disiagakan dan tersebar sebanyak enam titik Pos antara lain 4 Pos Pengamanan, 1 Pos Pelayanan dan satu Pos Pantau.

Tentunya, kata AKBP Deni, hal ini guna mengatasi gangguan Kamtibmas seperti aksi terorisme dan kriminal lainnya dan juga memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) di sepanjang 270 Km bagi pengguna jalan raya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Sementara itu, sehubungan dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini dan guna menekan klaster baru di Labuhanbatu, AKBP Deni menegaskan, Polres Labuhanbatu tidak akan ada mengeluarkan izin keremaian terkhusus pada saat malam pergantian tahun.

AKBP Deni juga meminta agar masyarakat tetap maksimal menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau agar masyarakat tidak banyak beraktivitas di luar rumah selama libur akhir tahun berlangsung.

“Kami harapkan masyarakat tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah dan juga Polres Labuhanbatu saat ini tidak akan mengeluarkan izin keramaian apapun dimalam pergantian tahun nanti,” pungkasnya. (zas/fi)

USI