News

7 Pejabat Utama Polres Tobasa Diganti

TOBASA, FaseBerita.ID – Tujuh pejabat utama di jajaran Polres Toba Samosir (Tobasa) diganti. Posisi pejabat kini dihuni nama-nama baru untuk posisi yaitu Wakapolres, Kabag Ren, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kapolsek Balige dan Kapolsek Habinsaran.

Acara serah terima jabatan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Tobasa Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Samosir pada Senin (5/8/2019).

Waka Polres Tobasa Kompol Jonson Butarbutar menggantikan Kompol Arifin Siagian pindah tugas ke SPN Hinai, Kompol Panusunan Tampubolon sebagai Kabag Ren menggantikan Kompol Charles Napitupulu yang sudah masa Purna Bhakti.

Kompol Drs Efendi Sinaga sebagai Kabag Ops menggantikan Kompol Jonson Butarbutar yang kini menjabat sebagai Waka Polres Tobasa.

Selanjutnya, AKP Tio Marlin Simbolon sebagai Kasat Lantas menggantikan AKP Selvintriansih SIK yang telah pindah tugas pada bagian STNK Putri Hijau  Medan.

AKP Herry Sugiharto sebagai Kasat Binmas menggantikan AKP Leonard Simanjuntak yang saat ini menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Humbahas, AKP Jumpa Aruan sebagai Kapolsek Balige menggantikan AKP Arlen Siagian pindah tugas ke Yanma Polda Sumut. Iptu Esron Napitupulu sebagai Kapolsek Habinsaran menggantikan AKP Ruben yang pindah tugas ke Polda Sumut.

Dalam acara Sertijab tersebut, Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada pejabat lama atau yang memasuki masa Purna tugas. Ia juga meminta kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan  dengan tugas lingkungan baru.

“Silahkan melanjutkan program yang sudah baik utamanya adalah untuk mengayomi, melindungi serta melayani masyarakat,” sebutnya. (os/osi)

iklan usi