News

61 KK Korban Banjir di Tambun Nabolon Terima Bantuan dari PT STTC

FaseBerita.ID – Kepedulian perusahaan PT Sumatra Tobacco Trading Company (PT STTC) terhadap warga kota Siantar terus berlanjut. Kali ini kepedulian PT STTC tertuju kepada korban banjir di wilayah kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba kota Pematangsiantar.

Ada 61 karung beras isi 10 kilogram bantuan PT STTC untuk para korban banjir, hal ini dibenarkan Presiden Direktur PT STTC Edwin Bingei Purba Siboro Presiden melalui Erdy Winata bagian humas.

“Benar, kita telah membantu 61 kepala keluarga (KK) korban banjir di Tambun Nabolon. Ini wujud kepedulian kita terhadap warga Siantar, terutama warga sekitar perusahaan,” kata Erdy dikantornya di jalan Patimura Pematangsiantar, Selasa (22/12) sore.

Dihubungi terpisah Pedi A Sitopu Lurah Keluarahan Tambun Nabolon menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT STTC terhadap warganya yang menjadi korban banjir.

“Terimakasih kepedulian PT STTC yang terus menerus perhatian terhadap warga sekitar, semoga kepedulian ini terus berlanjut, dan kami doakan PT STTC bertambah maju, sehingga banyak warga lain yang dibantu,” ujarnya.

Pedi Sitopu juga menjelaskan, warganya banyak yang menjadi korban banjir seminggu lalu.

“Warga terdampak banjir sempat mengungsi dan tinggal ditenda darurat, saat ini sudah kembali kerumah masing-masing,” terangnya.

Ketika ditanya bagimana bila ada banjir susulan, atau hujan yang berkepanjangan Pedi Sitopu menjelaskan, bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan PU Bina Marga kota Pematangsiantar.

“Melalui Camat Martoba, kita telah laporkan kondisi banjir kepemerintah kota Siantar, dan pihak PU Bina Marga telah turunke lapangan di Tambun Nabolon. Mudah-mudahan penangulangan yang dilakukan nantinya dapat mengatasi banjir di Tambun Nabolon,”ujarnya.

Pihak PT STTC juga menyerahkan bantuan beras untuk korban banjir ke Tambun Nabolon diserahkan pihak PT STTC pada Senin (21/12), bantuan langsung diterima Camat Siantar Martoba Prasizu Harahap, didampingi perwakilan warga korban banjir di 3 kelurahan tersebut. (rel/fabe)

iklan usi