News

6 Kapolsek di Polres Simalungun Sertijab

FaseBerita.ID – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam Kapolsek di Aula Andar Siahaan, Mapolres Simalungun, Senin (15/6/2020).

Adapun pejabat yang sertijab adalah Kapolsek Bangun, AKP Banuara Manurung yang di angkat dalam Jabatan baru menjadi Kapolsek Pangururan Polres Samosir digantikan oleh AKP Lambok Stepanus Gultom.

Kapolsek Perdagangan dari AKP Supendi dimutasikan sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Sumut dan digantikan oleh AKP Josia.

Kapolsek Purba dari AKP Binsar Pakpahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Samosir, dan digantikan oleh Iptu Marlop Sinaga sebagai Pelaksana tugas sementara.

Kapolsek Panei Tonga dari AKP Juni Hendrianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan, dan digantikan oleh AKP Hilton Marpaung.

Kapolsek Serbelawan dari AKP Bambang Priyatno dimutasikan sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumut dan digantikan oleh Iptu Abdullah Yunus Siregar sebagai Pelaksana tugas sementara.

Kapolsek Raya dari AKP Dewar Damanik dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Sumut dan digantikan oleh Iptu Lintong Silalahi sebagai Pelaksana tugas sementara.

Komandan upacara diperankan oleh Ipda Arwansyah Batubara dan perwira upacara oleh Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryona. Dalam pelaksanaan upacara Sertijab kali ini diikuti oleh Iptu Abdullah Yunus Siregar secara Virtual.

AKBP Agus Waluyo dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukan pejabat lama dan mengucapkan selamat atas promosi jabatan, semoga dengan jabatan yang baru, lebih membawa kesuksesan dalam meniti jenjang karir.

“Saya menitip salam dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para ibu pejabat lama atas kesetiaannya serta pengorbanannya yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktivitasnya pada kegiatan-kegiatan organisasi Bhayangkari Cabang Simalungun,” ujarnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang di Tano Habonaron do Bona. Kapolres berpesan agar secepatnya menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada di wilayah tugasnya. Apa-apa yang sudah terlaksana dengan baik agar tetap dilanjutkan.

“Apabila ada kejadian isidentil terjadi agar cepat ditindak lanjuti, kalau perlu lakukan tindakan tegas dan terukur serta dapat dipertanggung jawabkan,” tegasnya. (mag-05)

USI