News

6 Balon Walikota dan 3 Balon Wakil Walikota Siantar Mendaftar ke PDIP

SIANTAR, FaseBerita.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pematangsiantar sudah menutup pendaftaran untuk Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar Pilkada 2020.

Ketua tim penjaringan Bakal Calon Pemerintah Daerah DPC PDIP Pematangsiantar Imran Togi Siregar yang didampingi Ketua DPC PDIP Timbul Lingga, Sabtu (14/9/2019) mengatakan untuk walikota sudah ada total 6 orang yang mengembalikan formulir.

Balon Walikota Asner Silalahi, Astronout Nainggolan, Mulia Rinda Purba, Ojak Naibaho, Liberty Panjaitan dan Parlin Sinaga. Sedangkan untuk Wakil Walikota ada 3 orang, Hasrul Alamsyah Silalahi, Frans Sabastian Tambunan dan Dokter Susanti.

” PDIP Pematangsiantar akan melakukan seleksi administrasi dan formulir pendaftaran ini juga akan kita kirim ke DPP PDIP dan merekalah yang akan menentukan,” ujarnya.

Imron juga menambahkan kalau DPC PDIP Pematangsiantar akan merekomendasikan ke DPP PDIP minimal 3 calon Walikota.
“Kita akan merekomendasikan minimal 3 calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar dan ada juga kemungkinan tambah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Pematangsiantar Timbul Lingga mengatakan bahwa rangkaian pendaftaran ini masih proses awal dari partai. “Apapun keputusan dari DPP itu adalah keputusan yang terbaik, marilah kita saling menghargai keputusan tersebut,” ujarnya.

Timbul juga menambahkan siapapun nanti yang terpilih dari ke 6 yang telah mendaftar dan yang yang direkomendasikan dari partai jangan jumawa.

“Mari kita kawal rekomendasi itu yang telah diberikan partai dan cari simpati rakyat agar bisa memenangkan pertarungan ini dan mendapatkan amanah dari rakyat,” harapnya. (mag04)

iklan usi