News

56 Mahasiswa Asal Nias Terdampak Covid-19, Ketua HIPMA Surati Walikota Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID-Puluhan Mahasiswa asal Nias terdampak Covid-19 di Kota Pematang Siantar-Simalungun membutuhkan bantuan.

Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa (HIPMA) Nias Yafanus Buulolo SH, memutuskan menyurati pihak Pemerintah Kota Pematang Siantar dan Dinas Sosial Kota Pematang Siantar, Jumat (22/05/2020) bermohon agar Pemko Siantar memberikan perhatian dalam bentuk bantuan.

Hal itu disampaikan oleh Yafanus Buulolo SH Selaku Ketua Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Nias Siantar Simalungun, yang didampingi oleh Badukari Halawa SH Selaku Wakil Ketua,  saat berbincang dengan wartawan, Jumat siang.

Yafanus Buulolo SH, menyebutkan bahwa surat tersebut disampaikan dengan dasar kemanusiaan.

“Hingga saat ini belum ada perhatian atau kebijakan apapun yang telah diberikan kepada kita para perantau di Kota Pematangsiantar ini. Padahal kondisi ekonomi kita sedang terpuruk,” kata Yafanus.

Pemko Siantar harus memikirkan bagaimana nasib para perantau di kota ini, khususnya anggota Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Nias Pematangsiantar-Simalungun.

”Kita sangat berharap agar surat tersebut dapat direspon dengan baik oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar, demi terjaminnya kelangsungan hidup para perantau di kota ini sebagaimana layaknya hak-hak hidup setiap warga,” katanya.

Adapun isi surat tersebut berupa  permohonan bantuan secara resmi kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Dinas Sosial Kota Pematangsiantar kepada anggota Hipma Nias yang berjumlah 56 orang dengan melampirkan data diri. (Mag-03/fi)